Saturday, January 4, 2014

Uang Negara di Hambur-hamburkan tanpa melihat nasib rakyat

Banyak sekarang ini uang negara digunakan kenaikan segala tunjangan kesejahteraan PNS yang sangat ugal-ugalan, sedangkan apa tujuan tunjangan tunjangan itu tidak jelas di masyarakat, termasuk sertifikasi guru PNS dll, tidak melihat banyaknya pegawai lain yang belum PNS alias swasta masih minim mendapatkan kesejahteraan. rakyat kecil belum sejhtera. malah kebanyakn yatng mendapatkan tunjangan ongkang-ongkang, ada nambah istri, ada beli mobil, ada buat daftar haji sekeluarga dll.
pemerintah harus berfikir ulang dalam hal ini, melihat kondisi masyarakat bawah terkecuali masyarakat tingkat sudah sejahtera baru segala tunjangan PNS diperhatikan atas dasar kesejahteraan umum, bangun kesejahteraan dari bawah dan membentuk pemerintahan yang bersih, jujur dan adil. 
karena selama ini tunjangan yang diberikan tidak ada penggunaan dan pengawasan yang jelas, kasihn rayat bawah biasa yang  menjerit jangan membuat kesenjangan ekonomi yang begitu tajam. sedangkan peningkatan kualitas PNS setelah mendapatkan tunjangan tidak berubah malah merosot drastis karena terjadi kecemburun antar pegawai sendiri.
perhatikan nasib pegawai-pegawai yang belum PNS dan honorer juga swasta, berikan hak yang sama kesejahteraan yang sama. perhatikan rakyat-rakyat kecil yang mencari nafkah saja masih kesulitan, ekonomi lemah. kemiskinan makin meningkat, mari bangun Indonesia meletakkan pondasi ekonomi kerakyatan dengan melihat kondisi rakyat di bawah, menyusun strategi yang jitu dan pengawasan segala kebijakan.

No comments:

Post a Comment