Thursday, June 20, 2013

Keterpurukan Masyarakat Indonesia

Kemiskinan di Indonesia makim meningkat seiring pertumbuhan penduduk yang makin bertambah, lowongan pekerjaan sempit, lahan pertanian berkurang dan banyak mengalami gagal panen,  pemerintah kurang menanggapi hal-hal yang demikian menimbulkan dampak yang hebat di masa depan dengan tumbuhnya generasi yang brutal, merasa kekurangan sehingga menjadi kriminal, pelarian kepada enjoysme; miras, obat-obatan terlarang dll, generasi muda perempuan banyak menjajakan diri demi uang, gaya hidup enjadi urakan.
Bagaimana mengatasi hal tersebut mari kita semua berfikir sejenak merenungkan nasib bangsa ini di masa datang dengan melihat kejadian-kejadian di sekeliling kita, gaya hidup generasi kita, para remaja masa kini, kepayahan para orang tua mencari nafkah.
Siapa yang merasa dosa kalau akhirnya negara kita melarat di dalam dan kliatan wah cuma di luarnya saja. moral terinjak-injak, agama terabaikan. dimanai  hati nurani pemimpin-pemimpin masa kini, mukalah mata hati banyaklah belajar dari kesengsaraan, liat terjun ke masyarakat apa yang pantas diperbuat. kalau memang tau akibat menanggung dosa dari semua akibat ini.


No comments:

Post a Comment