Monday, December 16, 2013

Kabupaten Kendal dalam pengangkatan PNS

sangat mengharukan ada kisah dari seorang anak yang bercita-cita jadi PNS seorang cewek dan pernah membicarakannya sudah lama kepada orang tuanya semenjak masih kuliah dan cerita ini terjadi setelah si cewek lulus kuliah masih bingung mencari kerja :
"suatu malam,ketika aku telah bersiap-siap untuk tidur, bapak memanggilku. Aku bertanya-tanya ada hal penting apa yang membuat bapak ingin berbincang denganku di malam yang mulai larut. Bapak memintaku duduk di depannya. Aku perhatikan raut mukanya. Terlihat begitu serius. Aah.. perasaan jadi tidak nyaman karenanya.
Bapak mulai bicara.Baru-baru ini ada seorang kenalan yang menghubunginya. Mengatakan padanya bahwa dia bisa membantuku menjadi PNS dengan membayar 150 juta rupiah. Aku tertawa mendengarnya. Aku bilang, “nggak usah jadi PNS lah Pak kalau harus bayar dulu sebanyak itu, 10 tahun juga nggak bakal balik uang itu, mati gaya aku Pak”
Bapak tidak menanggapi gurauanku, malah kelihatan semakin resah.“Kalau kamu mau nduk, sawah yang beberapa petak itu bisa Bapak jual, sawah itu tidak akan cukup untuk hidupmu, tapi jika dijual untuk kamu jadi PNS, gajimu…".

 cerita ini sangat memilukan karena bangsa Indonesia di era kini masih ada calo PNS dan bayar mahal. 
banyak sebenernya crita-cerita yang lain dari masyarakat kendal yang seprti ini, malah banyak kabar ada yang mengikuti tes CPNS murni katanya lulus tidak dipungut biaya jadi PNS eh ternyata di Kabupaten Kendal SK turun harus membayar uang kisaran 60jt sampai ratusan juta. bagaimana bisa melahirkan pemerintahan yang baik dan jujur kalau mau jadi PNS aja disuruh membayar.
Tolong pemerintah yang berwenang menanggapi hal ini dengan baik, agar kedepan tidak akan terjadi lagi hal-hal yang demikian di Indonesia khususnya di Kabupaten Kendal.

No comments:

Post a Comment