Thursday, March 20, 2014

Dana Bantuan Ternak Sapi jadi bacaan pengurus kelompok Ternak

pada tahun anggaran 2012/2013 sebuah Kelompok Ternak yang berada di Dusun Majasem Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal mendapatkan bantuan sebesar 300jt an, namun dana bantuan tersebut menjadi kekayaan pengelola alias pengurus Kelompok Ternaknya setelah dana bantuan turun hanya dibelikan sapi sebanyak 20an ekor dengan harga pasar hewan sekitar 5jt an per ekor dan para pengaduh/ pemelihara tidak diajak ikut membeli ke pasar hewan setelah diberitahu bahwa sapi yang ia akan pelihara 7jt an akhirnya selang setengah tahun sapi pada dijual karena pemelihara bosan dengan harga 8jt an malah ada yang tidak sampai 7jt an alias rugi. ini semua adalah permainan oleh pengurus kelompok ternak agar mendapatkan keuntungan berlipat. padahal dari bantuan awal 300jt an sudah dikorupsi dengan perincian sebagai berikut :
1. pembuatan kandang sekitar 30jt an di klaim 80jt an di korupsi 50jtg
2. pembelian sapi 20 an x 5jt an total 100jt bilangnya harga 7jt an jadi total 140jt di korupsi 40 jt
jadi keseluruhn dana di korupsi sekitar 180jt an dari total bantuan 300jt.

apakah hal ini perlu dibiarkan masyarakat selalu membincangkan tidak ada habisnya dan sekarang sapi tinggal 7 ekor berarti dana bantuan di korupsi makin bertambah.

bantuan ini dari Kementrian Pertanian dan Peternakan melalui Dina Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kendal atas rekomendasi PPL Kecamatan Plantungan. 

mohon tindakkan yang tegas di puhak berwenang melacak dan memberikan hukuman yang setimpal para aktor korupsi ini.

No comments:

Post a Comment