Tuesday, March 11, 2014

Jalanan Rusak Berat jalan Ngampel - Puguh Kabupaten Kendal

adanya penambangan pasir di ulu sungai kalibodri oleh perusahaan penambangan mengakibatkan kerusakan alam di ulu sungai dan abrasi di sepanjang sungai yang berdampak banyak kerusakan alam. lebih parah lagi truck dam pengankut pasir melewati jalan ngampel - puguh sehingga sepanjang jalan yang dilalui aspalnya rusak berat akhirnya jalanan jadi bergelombang dan hilang aspalnya. 

masyarakat sekitar hanya bisa mengeluh tidak tahu kepada siapa mengadu hanya bisa berdiam diri dan menahan perasaan sabar. walaupun setiap hari melewati jalan terjal itu perasaan sedih karena ulah perusahaan penambangan pasir tersebut. mereka berfikir mengapa penambangan itu tetap berjalan dan tidak ada perbaikan sepanjang jalan yang dilewati mungkin karena dinas terkait ikut merasakan upeti dari perusahaan penambangan pasir.

dari hal itu ditarik pelajaran bagi Pemerintah Kabupaten, Propinsi, Pusat agar secepatnya mengambil tindakan yang mementingkan kepentingan rakyat banyak daripada kepentingan kelompok atau golongan.
amanat UUD 45 Pemerintah bersama Legeslatif untuk lebih mementingakan kepentingan rakyat dan mensejahterakan rakyat.

No comments:

Post a Comment